Nggak apa-apa kan ya kalo masih mau ngepost tentang Laporan Akhir Praktikum? Ya, mungkin bisa sedikit berbagi ilmu dan juga bisa jadi referensi lewat sini, hehehe. OK, langsung aja yah.
UML (Unified Modeling Language) adalah sebuah
bahasa yang berdasarkan grafik/gambar untuk memvisualisasi, menspesifikasikan, membangun,
dan pendokumentasian dari sebuah system pengembangan software berbasis OO
(Object-Oriented).
Pada laporan kali ini, saya akan membahas
tentang use case diagram dan activity diagram. Use Case Diagram, menggambarkan
sekelompok use cases dan aktor yang disertai dengan hubungan diantaranya.
Sedangkan activity diagram adalah diagram yang memperlihatkan aliran urutan
aktifitas.
Contoh Use Case Diagram
Logika:
Penumpang mengantri di loket, kemudian
penumpang menyebutkan tujuan kepada petugas loket. Selanjutnya petugas loket
menginput data tujuan dan menampikan harganya. Lalu penumpang membayar ke
petugas loket. Setelah itu petugas loket memberikan kartu kepada penumpang.
Setelah penumpang mendapatkan kartunya, kemudian penumpang menscan kartu ke
petugas pintu masuk. Setelah menscan kartu selesai, penumpang menunggu kereta
tujuan.
Contoh Activity Diagram
Logika:
Penumpang mengantri di loket, kemudian
penumpang menyebutkan tujuan kepada petugas loket. Selanjutnya petugas loket
menginput data tujuan dan menampikan harganya. Lalu penumpang membayar ke
petugas loket. Setelah itu petugas loket menerima pembayaran dan memberikan
kartu kepada penumpang. Setelah penumpang mendapatkan kartunya, kemudian
penumpang menscan kartu mesin scanner kartu yang ada di pintu masuk. Jika menscan
kartu error maka penumpang menscan ulang kartu. Setelah menscan kartu selesai,
penumpang menunggu kereta tujuan.
Nice info, thanks for share, oh ya saya mau berbagi, baru saja saya menemukan Video Viral tentang Hobby jadi Bisnis trus minum Kopi Terbaik sambil simak Media Kalteng baca tentang Paid Promote untuk Jual Akik Gambar buat modal usaha sablon kaos
ReplyDelete